Jaga Keandalan Listrik di Libur Nataru, PLN Siagakan Satgas

Peraonel PLN sedang memeriksa sambungan jaringan listrik, agar tidak mengalami gangguan.

Semarang, Idola 92.6 FM – PLN akan memaksimalkan kesiapan personelnya melalui satuan tugas (satgas), yang siap berjaga menjaga keandalan pasokan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru selama 24 jam di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

Senior Manajer General Affair PLN UID Jateng dan DIY Audi Damal mengatakan pihaknya membentuk tim piket, untuk mengamankan pasokan listrik selama libur akhir tahun. Sebanyak 3.341 personel disebar di seluruh wilayah Jateng dan DIY, dan dibagi dalam beberapa unit untuk siaga selama 24 jam.

“Siaga personel ini adalah bentuk komitmen PLN, dalam memastikan keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” kata Audi dikutip dari rilis.

Audi lebih lanjut menjelaskan, selain menyiapkan personel, pihaknya juga memastikan kesiapan peralatan penunjang. Di antaranya adalah 149 buah trafo mobile, 30 buah genset dan 332 kendaraan respon cepat.

“Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, layanan Contact Center PLN 123 juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan. Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan bisa menghubungi telepon 123,” ujarnya.

Audi memerkirakan, ketersediaan pasokan listrik di Jateng-DIY cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di akhir tahun.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru, perkiraan cadangan listrik di Jawa Tengah dan DIY sebesar 1000 MW yang dipasok sistem interkoneksi Jawa-Bali. Diperkirakan, beban puncak listrik saat Natal adalah 3.638 MW, sedangkan pada Tahun Baru sebesar 3.419 MW di malam hari,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaApindo Siap Dorong Pengusaha Susun Struktur Skala Upah
Artikel selanjutnyaMenteri ESDM Pastikan Tak Ada Kendala Pasokan BBM di Tol Trans Jawa Saat Nataru

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini