Kenalkan Pajak Lewat Tax Goes To School

Semarang, Idola 92.6 FM – KPP Pratama Semarang Tengah Dua mengadakan Tax Goes To School (TGTS) di sejumlah sekolah di Kota Semarang, baru-baru ini. Di antaranya SD Islam Al Iman dan SMP Salomo 2.

Pelaksana harian Kepala KPP Pratama Semarang Tengah Dwi Joko Kristanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu edukasi perpajakan, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan.

Pada kegiatan tersebut, jelas Joko, para pegawai mengajarkan materi tentang pengertian pajak dan manfaat pajak yang dikemas secara komunikatif dengan diselingi games serta pembagian doorprize menarik.

“ara pelajar diajak untuk mengenal pajak sejak dini, di antaranya mengenai pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama. Termasuk, bagi pembiayaan pendidikan nasional, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur,” kata Joko dikutip dari rilis.

Joko lebih lanjut menjelaskan, dengan adanya kesadaran sejak dini mengenai pajak, pihaknya berharapkan para pelajar bisa menyebarluaskan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pajak. Sehingga kelak, akan menjadi pembayar pajak yang patuh pada saat memasuki dunia kerja.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Reni Aryanthi menambahkan, para siswa sebagai generasi muda perlu mengenal tentang pajak. Sebab, mereka di masa mendatang akan menjadi pembayar pajak atau sebagai petugas pajak.

“Pajak merupakan penopang utama pembiayaan negara,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan di tiap sekolah itu melibatkan kurang lebih 100 pelajar. Para pelajar terlihat antusias dan bersemangat, karena kegiatan TGTS merupakan hal yang baru. (Bud)

Artikel sebelumnyaJadilah Yang Terbaik!
Artikel selanjutnyaSOLUSI ZAKAT Salurkan Kursi Roda Bagi Korban Gempa Lombok