SOLUSI ZAKAT Salurkan Kursi Roda Bagi Korban Gempa Lombok

Semarang, Idola 92.6 FM – SOLUSI ZAKAT kembali menyalurkan kursi roda bagi para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penyaluran kursi roda ditujukan bagi para korban gempa Lombok yang patah tulang, dan tidak mempunyai kursi roda.

Bantuan kursi roda kali kedua disalurkan di Dusun Luk, Desa Sambi Bangkol, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, NTB, belum lama ini.

Direktur SOLUSI ZAKAT Harjito mengatakan pihaknya sebelumnya bersama mitra, telah menyalurkan kursi roda di Dusun Orong, Desa Batu Layar, Lombok Barat dan di Kampung Lendang Berora, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Selain bantuan kursi roda, SOLUSI ZAKAT juga memberikan pelayanan dan pengobatan bagi para korban gempa.

“Kami akan terus menggalang dana dari masyarakat, untuk para korban gempa Lombok. Hari ini, kami menyalurkan kursi roda yang dikhususkan bagi para korban yang menderita patah tulang akibat gempa Lombok dan memberikan pelayanan kesehatan,” kata Harjito dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Harjito menjelaskan, pihaknya juga melakukan assesment ke wilayah yang akan dijadikan klinik darurat, sehingga bisa melayani banyak pasien.

“Senin besok kami menargetkan klinik darurat sudah berdiri di Lombok, dengan dilengkapi ambulan dan pelayanannya. Kami memohon support dan bantuannya dari masyarakat, agar proses recoveri pascabencana ini bisa berjalan dengan lancar,” ujanya.

Sementara, salah satu penerima kursi roda, Isah mengaku senang. Sebab, saat terjadi gempa ia mengalami patah tulang pinggang dan tangan akibat terkena reruntuhan tembok.

“Saya berterima kasih banyak kepada SOLUSI ZAKAT atas bantuan kursi rodanya. Sebelum dapat kursi roda, saya hanya bisa berada di tenda darurat dengan fasilitas seadanya. Sekarang saya bisa berkeliling kampung dengan kursi roda,” ucapnya.

Senada dengan Isah, penerima bantuan kursi roda lainnya adalah Minaqib juga mengaku senang mendapat bantuan tersebut. Ia mengaku patah kaki akibat terkena reruntuhan rumahnya.

“Terima kasih SOLUSI ZAKAT, saya mohon bantuan dan doanya, agar segera sembuh, bisa berjalan dan bisa beraktivitas kembali,” terang Minaqib. (Bud)

Artikel sebelumnyaKenalkan Pajak Lewat Tax Goes To School
Artikel selanjutnyaWaspadai Penyakit Degeneratif Pada Lansia

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini