Keris Jateng Digadang-gadang Mampu Tingkatkan Investasi Tahun Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – Pencapaian investasi di Jawa Tengah masih rendah bila dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Timur, sehingga pemprov mencoba menggenjot pencapaian investasi di tahun ini.

Salah satu upaya untuk menggenjot pencapaian target inivestasi tahun ini, yakni dengan diresmikan kantor sekretariat Koridor Ekonomi untuk memerkuat perdagangan, pariwisata dan investasi Jateng atau dikenal dengan Keris Jateng, di gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng, Senin (22/1).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan keberadaan kantor sekretariat Keris Jateng itu, diharapkan bisa menjadi amunisi baru bagi pemprov untuk mempromosikan dan meningkatkan investasi di provinsi ini.

Menurutnya, Keris Jateng diharapkan mampu untuk memberikan rekomendasi kemudahan berinvestasi di provinsi ini kepada para calon investor yang akan masuk. Sehingga, para bupati/wali kota di pemkab/pemkot bisa mempromosikan daerahnya melalui Keris Jateng.

“Keris Jateng ini untuk menggenjot agar lebih mudah investasinya. Kan Jabar dan Jatim lebih advance dan kita akui itu. Maka Jateng bisa mengejar ketertinggalan pada soal-soal itu (investasi). Tapi prospek investasi di Jateng tinggi sekali, kan yang di Banten dan Jabar saja memindahkan pabriknya di sini,” kata Ganjar.

Mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, melalui Keris Jateng pihaknya mencoba mengkonsolidasikan seluruh potensi yang ada di provinsi ini. Sebab, keberadaan Keris Jateng memberikan fasilitas kepada calon investor yang akan berinvestasi di Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolines Raih Juara I Anugerah Humas PTN dan Kopertis 2017 Kategori Publisitas Politeknik
Artikel selanjutnyaVerifikasi Berkas Pencalonan Juga Diawasi Bawaslu