Mendagri Sebut Ada Dampak Positif Dari Asian Games 2018 Yang Bisa Dirasakan Bangsa Indonesia

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games yang kali kedua, setelah 1962 silam. Sehingga, di pelaksanaan Asian Games 2018 Indonesia membidik tiga target sukses. Yakni sukses persiapan, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

Untuk persiapan sampai pelaksanaan dan prestasi, jelas Tjahjo, dianggap sudah sesuai harapan. Bahkan, target prestasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo masuk 10 besar sudah terlampaui dan 20 medali emas juga telah terlewati.

Menurutnya, kesempatan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Asian Games 2018 tidak disia-siakan. Sebab, event olahraga empat tahunan bertaraf internasional itu bisa memberikan dampak positif di dalam negeri. Terutama soal perekonomian dan pariwisatanya.

“Saya kira kan Bapak Presiden sudah menargetkan 10 besar sampai 20 emas, dan ini adalah kerja bangsa ini yang setelah 50 tahun baru diadakan. Dan ini disiapkan dengan baik, supaya investasi masuk dan pariwisata masuk karena olahraga ini spektrumnya sangat luas dampaknya tidak hanya di Indonesia dan Asia tapi seluruh dunia,” kata Tjahjo ketika kunjungan kerja ke Semarang belum lama ini.

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan, dengan event olahraga berkelas internasional itu diharapkan mampu menarik suporter dari negara-negara peserta datang dan pada akhirnya bisa menikmati pariwisata. Tidak hanya di Jakarta dan Palembang saja, tapi juga daerah lainnya yang berdekatan.

“Efek turunannya sangat luas dan ini yang kita harapkan. Investasi tumbuh, pariwisata tumbuh dan dampaknya ekonomi bergeliat,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBalkesmas Klaten Sosialisasi Atasi Obesitas Pada Anak
Artikel selanjutnyaKampung Pelangi Butuh Ciri Khas Berupa Cinderamata Untuk Wisatawan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini