Menhub: Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Saya Pastikan Bisa Operasional Lebaran Nanti

Semarang, Idola 92.6 FM – Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang dipastikan, pada Lebaran nanti akan bisa dioperasionalkan. Hal itu ditegaskan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang menginginkan Bandara Ahmad Yani Semarang bisa melayani arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Menururnya, keterangan tentang kepastian terminal baru Bandara Ahmad Yani itu didapatnya setelah mendapat informasi dari pimpinan proyek bandara.

Namun demikian, jelas Budi Karya, kesiapan terminal baru Bandara Ahmad Yani itu masih dalam kondisi soft operasional. Artinya, belum bisa dikatakan secara maksimal dibuka penuh. Terutama, yang bisa digunakan adalah lantai satu terminal baru itu.

“Bandara Ahmad Yani tadi saya tanya dengan pimpinan proyek, sudah bisa dipastikan operasional sebelum Lebaran. Soft operasional ya,” kata menhub di Semarang.

Lebih lanjut Budi Karya menjelaskan, kepastian terminal baru Bandara Ahmad Yani bisa digunakan sebelum Lebaran juga didapat dari tim Kementerian Perhubungan yang sudah melakukan peninjauan ke lapangan. Sehingga, target akhir Mei atau awal Juni 2018 terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah bisa dioperasionalkan.

Diwartakan sebelumnya, terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN). Perluasan terminal bandara dilakukan, karena yang lama sudah over kapasitas. Dari kapasitas 800 ribu penumpang per tahun, tetapi melonjak menjadi 4,4 juta penumpang per tahun. (Bud)

Artikel sebelumnyaMerefleksi Hari Kebangkitan Nasional, Bagaimana Memperkuat Pembangunan SDM sebagai Upaya Memperkokoh Fondasi Bangsa di Era Digital?
Artikel selanjutnyaRp9,7 Triliun Disiapkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Uang Saat Lebaran

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini