Optimistis, Sudirman-Ida Bisa Sejahterakan Masyarakat Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Pasangan calon Sudirman Said dan Ida Fauziyah optimistis, akan mampu memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 dan memimpin Jawa Tengah dalam lima tahun ke depan.

Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan dirinya tetap meminta kerja sama semua pihak, untuk mewujudkan Jateng sejahtera.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa untuk membangun Jateng jika seluruh elemen tidak terlibat. Mulai dari birokrat di pemerintahan, petani, nelayan hingga kaum milenial.

Sudirman menjelaskan, untuk menyejahterakan masyarakat Jateng melalui 22 janji kerja yang sudah disusunnya itu gubernur dan wakil gubernur membutuhkan dukungan stakeholder terkait.

“Seorang gubernur tidak bisa menjadi Superman. Wakil gubernur dan gubernur akan menjadi fasilitator, menjadi jembatan dari semua pihak untuk meyakinkan bahwa program memakmurkan masyarakat Jawa Tengah terjadi dengan sebaik-baiknya,” kata Sudirman di Semarang.

Sementara, Ida Fauziyah menambahkan, Jateng membutuhkan pemimpin yang berani untuk mengambil risiko demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya kira berbuat dari hal itu, saya dan dan Pak Dirman menganggap ini persoalan yang serius. Mau tidak mau harus dikerjakan, tidak hanya mengandalkan gubernur dan wakil gubernur saja, tapi juga melibatkan seluruh masyarakat Jawa Tengah,” ujar Ida. (Bud)

Artikel sebelumnyaSolid, PPP Jateng Siap Menangkan Ganjar-Yasin
Artikel selanjutnyaPerkembangan Ekonomi Syariah di Jateng Lebih Baik Daripada Konvensional