Paslon Siap Laksanakan Pilkada Damai

Semarang, Idola 92.6 FM – Para pasangan calon (paslon) yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah bersepakat mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang aman dan damai. Yakni, sesuai dengan slogan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng “Becik tur Nyenengke”. Komitmen itu dituangkan dalam deklarasi pilkada damai yang diadakan di kantor KPU, Minggu (18/2).

Komisioner KPU Jateng Muslim Aisha mengatakan deklarasi Pilkada damai merupakan kesekian kali yang diadakan, untuk mewujudkan iklim pilkada kondusif sesuai dengan cita-cita “Becik tur Nyenengke”.

Menurutnya, ada satu poin penting yang ditekankan terkait deklarasi Pilkada damai dan harus ditaati para paslon dan tim suksesnya. Yaitu menghindarkan dari segala hal yang berkaitan dengan kampanye negatif dan kampanye hitam, termasuk politik SARA.

“Mungkin dalam konteks ini beberapa hal yang harus diwaspadai soal hoax, kampanye hitam, politik SARA dan politik uang,” kata Muslim.

Lebih lanjut Muslim menjelaskan, kedua paslon di momentum pelaksanaan deklarasi Pilkada damai yang bertepatan dengan kampanye juga diberi kesempatan memaparkan visi dan misinya. Sehingga, masyarakat sebagai pemilih bisa mengetahui dan akan memberikan dukungan.

Selain menggelar deklarasi Pilkada Damai, lanjut Muslim, KPU Jateng juga melepas puluhan ekor burung merpati sebagai simbol kedamaian selama berlangsungnya pesta demokrasi rakyat. (Bud)

Artikel sebelumnyaCari Untung Lebih Banyak, Warga Jepara Oplos Elpiji Bersubsidi Dipindah ke 12 Kg
Artikel selanjutnyaHarga Tanah di Semarang Mahal, Pengembang Cari Lahan Rumah Murah Luar Kota