Pemkot Semarang Terus Percantik Kawasan Kota Lama

Semarang, Idola 92.6 FM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan penataan di kawasan kota lama dilakukan secara bertahap, mulai dari penataan drainase, infrastruktur jalan sampai pada penghijauan kawasan yang disebut “Little Netherland” tersebut. Pernyataan itu dikatakannya, ketika mengunjungi Taman Srigunting, Senin (8/1).

Menurut Hendi, sapaan akrabnya, untuk penghijauan kawasan kota lama ditanami pohon jenis pule yang mampu mennghasilkan daun hingga lebat dalam waktu 1-1 bulan saja. Sehingga, kawasan kota lama menjadi semakin indah dan nyaman serta teduh di siang hari.

Sementara itu, untuk penataan kawasan kota lama lainnya pemkot mendapat suntikan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya sebesar Rp156 miliar.

“Nah, alhamdulillah ini tadi didengar oleh pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR untuk ikut terlibat membantu pengembangan kawasan kota lama. Tadi ada ground breaking Rp156 miliar untuk street furniture, untuk jalan, taman dan kolam retensi. Saya rasa kota lama akan semakin indah. Pemilik gedung bisa ikut terlibat upgrading gedung atau restorasi sesuai aturan,” kata Hendi.

Lebih lanjut Hendi menjelaskan, penataan kawasan kota lama akan diarahkan ramah lingkungan, terutama pembatasan kendaraan yang melintas. Sehingga, pemkot akan menyiapkan lahan-lahan kantong parkirnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSaham Keuangan Paling Menjanjikan di 2018
Artikel selanjutnyaMenyoroti Minimnya Kader Parpol Dalam Kontestasi Pilkada 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini