Pemprov Jateng Kirim Bantuan ke Lombok Sore Ini

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah Senin sore ini, mengirimkan bantuan kepada korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan dikirimkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, dan personelnya siap diberangkatkan jika dibutuhkan bantuannya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan bantuan untuk warga Lombok yang terkena dampak dari gempa bumi, diutamakan adalah bahan makanan dan selimut.

Ganjar menjelaskan, dirinya sebagai kepala daerah di Jateng turut berduka cita dengan kejadian gempa yang menyebabkan puluhan orang meninggal dunia Lombok.

“Saya sampaikan turut berduka cita. BPBD dan semua elemen di Jawa Tengah sudah standby, kalau Jawa Tengah diminta kita siap membantu. Saya juga mengikuti penjelasan kepala BMKG, sekarang sudah relatif berhenti gempanya dan Insya Allah korbannya tidak terlalu banyak. Itu adalah pengalaman buat kita semua, apalagi Jawa Tengah termasuk daerah rawn kebencanaan. Betapa pentingnya siaga bencana dan betapa pentingnya kader-kader siaga bencana,” kata Ganjar saat di Polines, Senin (6/8).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kejadian bencana alam yang terjadi di Lombok menjadi perhatian seluruh bangsa Indonesia. Bahkan, gempa bumi di Lombok juga akan menjadi pelajaran bagi Jateng yang juga sering terjadi kebencanaan. Sehingga, di dalam membangun sebuah rumah atau bangunan di Jateng harus diperhitungkan potensi bencana yang ada di daerah tersebut.

“Ini penting bagi kita, karena Jawa Tengah kebencanaan itu juga sering terjadi. Perlu ada pelatihan kebencanaan bagi masyarakat, agar ada potensi pengurangan risiko bencana,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Segera Pulihkan Jaringan Listrik di Lombok Setelah Gempa
Artikel selanjutnya1.163 Desa di Jateng Dapat Droping Air Bersih

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini