Pemprov Sediakan 4 Lokasi Tes CPNS Jateng 2018

Ilustrasi Tes CPNS.

Semarang, Idola 92.6 FM – Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan pada tahun ini, pihaknya menyediakan alokasi 864 untuk tenaga pengajar dan tenaga kesehatannya 803. Sisanya 259 untuk tenaga teknis.

Guna melayani tes kemampuan dasar, jelas sekda, pemprov menyiapkan lokasi yang akan digunakan untuk tes seleksi CPNS 2018. Empat lokasi tes CPNS itu tersebar di sejumlah daerah, dan mudah dijangkau para peserta seleksi di Jateng.

keempat lokasi tes CPNS yang ada di provinsi ini, jelas Sri Puryono, berada di Kota Semarang, Kabupaten Sragen, Magelang dan Kabupaten Semarang.

“Ada empat tempat yang dijadikan lokasi tes CPNS di Jawa Tengah. Pertama di Kota Semarang itu di GOR Satria, di Wujil Kabupaten Semarang, di Magelang dan di GOR Diponegoro Sragen. Ujiannya dilaksanakan serentak sampai November karena pesertanya cukup banyak,” kata Sri Puryono, Selasa (23/10).

Lebih lanjut sekda menjelaskan, para peserta yang berhak mengikuti seleksi tertulis akhir Oktober itu sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

“Mereka yang dinyatakan tidak lolos administrasi ada 14 ribu pelamar,” jelas Sri Puryono.

Menurutnya, formasi CPNS di Pemprov Jateng yang dibutuhkan sebanyak 1.926 orang dan kebanyakan untuk formasi tenaga kependidikan dan kesehatan. Keduanya hampir 80 persen, dari total jabatan yang disediakan. (Bud)

Artikel sebelumnyaJawarah Jadi Wadah Tanggal Hoax
Artikel selanjutnyaGanjar: Pembahasan UMP 2019 Antara Tripatrid Untuk Cari Titik Temu