Perayaan Nataru di Jateng Harus Aman dan Damai, Ganjar: Mari Amankan Dengan Hati

Semarang, Idola 93.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada semua pihak, untuk ikut menjaga perayaan Natal tahun ini dengan hati.

Ganjar Pranowo mengatakan penjagaan atau pengamanan perayaan Natal, tidak hanya kewajiban dari aparat keamanan saja. Namun, masyarakat Jateng juga harus ikut ambil bagian.

Menurutnya, hal yang tidak ditemukan di daerah lain adalah rasa guyub warga Jateng terhadap masyarakat lainnya.

“Biasanya pada saat Natal kita berkunjung ke tokoh agama, para pastur dan pendeta serta kepada umat yang sedang merayakan. Kita niliki gitu ya, untuk memberikan semangat. Samalah waktu Lebaran, mereka tokoh agama nonmuslim mendatangi saya. Jadi, menurut saya ini yang asyik di Jawa Tengah. Dari sisi keamanannya kita amankan dengan hati-hati, dengan hati kita saling menyayangi dan saling melindungi,” kata Ganjar, Jumat (17/12).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pada saat Natal nanti, pihaknya juga akan bersilaturahim dengan pemuka agama Nasrasi untuk memberikan ucapan salam. Hal itu juga terjadi, ketika dirinya merayakan Lebaran dan mendapat kunjungan dari tokoh agama nonmuslim.

“Kita bersaudara, saling menghormati dan ini tentu sangat menyenangkan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Saya Ingin Pariwisata Jateng Dapat Berkah Dari Tol Semarang-Solo
Artikel selanjutnyaKemenpar Tetapkan Joglosemar Jadi Destinasi Wisata Kuliner

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini