Peringati HUT ke-47 Korpri, Ganjar: ASN Harus Tingkatkan Kinerja Layani Masyarakat

Sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Jateng mengikuti upacara HUT ke-47 Korpri di halaman kantor gubernuran, Kamis (29/11).

Semarang, Idola 92.6 FM – Para aparatur negara menjadi garda terdepan, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pernyataan itu dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di HUT ke-47 Korpri, Kamis (29/11).

Menurut Ganjar, para abdi negara harus bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Ganjar juga berpesan kepada para ASN di Jateng, agar tetap memegang teguh integritas dan netralitas menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kita dalam HUT Korpri ini, kita ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat. Kita juga ingin meneguhkan kembali ASN/PNS atau Korpri, agar baik perilakunya dan berintegritas melayani masyarakat dengan tulus. Sehingga, bersih dan melayani ini menjadi nilai yang kita pegang. Khusus di pilpres nanti kembali saya tekankan, bahwa Korpri harus netral meskipun mereka punya hak pilih,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat di era modernisasi dan digital, ASN juga harus ikut berbenah diri. Melalui pemanfaatan teknologi, para abdi negara juga harus mengalami perubahan kerja.

“Maka ASN harus selalu open mind, terus melakukan inovasi dan menyederhanakan proses kerja. Mampu memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak terkait,” tandasnya. (bud)

Artikel sebelumnyaDPR RI Sebut Jateng Siap Selenggarakan Pemilu 2019
Artikel selanjutnyaJateng Masih Dipercaya Jadi Lumbung Padi Nasional