Program KUR Belum Maksimal, Sudirman: Saya Akan Petakan Masalahnya

Semarang, Idola 92.6 FM – Program kredit usaha rakyat (KUR) sekarang ini, masih dianggap belum maksimal. Pernyataan itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, ketika bertemu dengan asosiasi pedagang pasar Kota Semarang belum lama ini.

Menurut Sudirman, meskipun bunga KUR dibuat cukup terjangkau, namun nyatanya masih belum menyentuh pelaku usaha kecil di pasar.

Oleh karenanya, ia akan melakukan identifikasi dari pokok permasalahannya, agar pelaku usaha kecil tersebut bisa menikmati KURS sama dengan pedagang besar lainnya.

“KUR itu kan luar biasa, bunganya diturunkan begitu rupa tapi kenapa kok baru pada level dijadikan promosi politik, belum sampai pada pelaksanaan yang masif. Kita perlu dalami nanti, kenapa begitu. Mungkin saja mengidentifikasi sasarannya tidak tepat. Saya berhaap pada organisasi pedagang, karena mereka ini yang paling mengerti siapa anggotanya yang membutuhkan,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, untuk membantu pelaku usaha kecil terutama pedagang pasar, pihaknya akan mengaplikasikan program OK OCE milik Anis-Sandi di Jakarta. Yakni dengan program Ayo Obah.

Sudirman menjelaskan, Ayo Obah akan memberikan pelatihan kewirausahaan sejenis ke seluruh kabupaten/kota di Jateng. Sehingga, akan menumbuhkan wirausaha baru di provinsi ini.

“Kami menyaksikan di mana-mana masyarakat menginginkan perubahan, menginginkan pemimpin baru,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman Said Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Ganjar
Artikel selanjutnyaMendorong Program Studi Baru di Perguruan Tinggi untuk Mengantisipasi Manusia-Manusia yang Relevan di Masa Depan