RSUP dr Kariadi Jadi Lokasi Tes Kesehatan Untuk Pilgub dan 3 Pilkada di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Hari ini jadwal pemeriksaan kesehatan terhadap 30 pasangan calon, yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 Jawa Tengah/ menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat (12/1/2018.

Calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo datang lebih awal dan disusul kemudian cagub Sudirman Said. Sedangkan calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin dan Ida Fauziyah datang hampir bersamaan, dan langsung menuju ke ruang aula untuk mengikuti acara pembukaan.

Kepada media, Ganjar Pranowo mengaku tidak ada persiapan khusus mengikuti tahapan pemeriksaan di hari pertama ini. Bahkan, ia juga memilih sudah berpuasa sejak semalam.

“Ndak, ndak ada persiapan apa-apa. Alhamdulillah sehat. Malah saya sudah puasa sejak semalam, ternyata puasanya baru besok,” kata Ganjar.

Senada dengan Ganjar, cagub Sudirman Said juga mengaku tidak ada persiapan khusus untuk datang ke rumah sakit. Hal yang sama juga dilakukan pasangannya, Ida Fauziyah. Dirinya berharap, rangkaian kegiatan pada hari ini berjalan lancar.

“Sekarang belum puasa, mudah mudahan sehat. Doakan saja lancar,” ucapnya.

Sebelum seluruh calon kepala daerah mengikuti pemeriksaan hari pertama, mereka mendapat pengarahan dari tim dokter rumah sakit. Rencananya, mereka akan menjalani pemeriksaan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, pemeriksaan psikologi dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jateng serta pemeriksaan neurologi atau fungsi luhur.

Sementara itu, untuk mengamankan jalannya pemeriksaan para pasangan calon, aparat kepolisian dari Polrestabes Semarang dan Polda Jateng melakukan penjagaan di sekitar gedung pendidikan dan latihan (diklat) kompleks RSUP dr Kariadi. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Ujian Sekolah Berformat Esai, Seberapa Besar Mampu Meningkatkan Nalar Siswa?
Artikel selanjutnyaRSUP dr Kariadi Tambah 3 Dokter Spesialis Tangani Pemeriksaan Kesehatan Pilkada 2018