RSUP dr Kariadi Tambah 3 Dokter Spesialis Tangani Pemeriksaan Kesehatan Pilkada 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP dr Kariadi Semarang dr Nurdopo Baskoro mengatakan, sebelumnya pihak rumah sakit menyiapkan 20 tim dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para calon. Namun, karena jumlah calonnya cukup banyak maka pihaknya menambah tiga orang dokter spesialis.

Nurdopo menjelaskan, selama dua hari para calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan diawali tes psikologi dan neurologi serta pemeriksaan bebas narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng.

Pemeriksaan lainnya yang lebih menyeluruh menyangkut kesehatan para calon, meliputi pemeriksaan riwayat kesehatan dan pemeriksaan jasmani mengenai penyakit dalam, jantung, paru dan bedah (onkologi). Sedangkan untuk calon perempuan, ditambah pemeriksaan USG transvaginal.

“Untuk tim dokter, kemarin ada 20 orang. Karena pesertanya banyak sekali, jadi kita tambah tiga dokter lagi. Totalnya jadi sekarang ada 23 dokter yang terlibat,” kata Nurdopo.

Diwartakan sebelumnya, pemeriksaan kesehatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Jawa Tengah untuk tingkat provinsi dan Kabupaten Kudus, Tegal serta Kota Tegal dipusatkan di RSUP dr Kariadi Semarang pada 12-13 Januari 2018.

Sebanyak 30 calon, terdiri dari dua calon gubernur (cagub) dan dua calon wakil gubernur (cawgub) ditambah delapan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) serta lima calon wali kota (cawakot) dan calon wakil wali kota (cawakot). (Bud)

Artikel sebelumnyaRSUP dr Kariadi Jadi Lokasi Tes Kesehatan Untuk Pilgub dan 3 Pilkada di Jateng
Artikel selanjutnyaKPU Buka Pendaftaran Lagi Untuk Pilkada Karanganyar