Rukma: Pelajar Bercandanya Tidak Seperti Itu

Rukma Setyabudi.

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebuah video menjadi viral karena menampilkan beberapa siswa mengepung dan saling menendang dengan target gurunya di dalam kelas, tak luput menjadi perhatian Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi.

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng serta kepolisian setempat, untuk mengusut video yang sedang viral tentang pengeroyokan siswa kepada gurunya di dalam kelas. Hal itu ditegaskan Rukma, di sela menjadi narasumber tentang Hari Pahlawan, Senin (12/11).

Menurutnya, tindakan yang dilakukan para siswa untuk mengeroyok gurunya tersebut dipandang tidak pantas.

Rukma menjelaskan, pihak sekolah dan Dinas Pendidikan setempat harus bisa bertindak untuk menangani persoalan tersebut. Apabila hal itu dibiarkan, akan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Jateng.

“Kasus ini harus ada penanganan dan perhatian serius. Kalau dibiarkan saja dan dianggap sebagai lelucon, tentu ini bukan hal yang pada tempatnya,” kata Rukma.

Rukma lebih lanjut menjelaskan, perbuatan yang dilakukan para siswa itu tidak bisa ditolerir. Meskipun dilakukan untuk bercanda, namun bukan pada tempatnya siswa mengeroyok gurunya di dalam kelas.

“Bercandanya para siswa itu sudah kelewat batas. Bukan seperti itu kalau mau bercanda,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBEI Sebut 50 Perusahaan Tercatat Melantai di Bursa Efek
Artikel selanjutnyaPemprov Siap Dukung RUU Penilai Segera Dilahirkan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.