Sudirman: Petani Tua Dan Miskin Akan Dapat Dana Tunjangan Sosial

Wonosobo, Idola 92.6 FM – Petani tua dan miskin akan mendapatkan bantuan sosial, berupa tunjangan masa tuanya. Hal itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said yang berjanji akan memerhatikan nasib para petani yang sudah tua dan miskin, untuk bisa mendapatkan tunjangan atau bekal hidup sehari-hari.

Menurutnya, negara atau pemerintah tidak boleh diam atas kondisi masyarakatnya yang hidup di garis kemiskinan. Sebab, ketika masih bisa bekerja, para petani tersebut juga pernah memberikan kontribusi kepada negara.

Mantan menteri ESDM tersebut menjelaskan, bentuk santunan atau tunjangan tersebut akan dipikirkan di masa mendatang ketika dirinya benar-benar memimpin Jawa Tengah. Selain itu, kesiapan dan kemampuan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) juga akan dicek untuk bisa memasukkan ke pos anggaran atau tidak.

“Kita berpikir akan diupayakan supaya mereka juga mendapatkan jaminan sosial, minimal uang bekal hidup sehari-hari yang bisa mereka jadikan bekal. Itu masih coba kita pikirkan. Jumlahnya di awal-wal sih mungkin tidak terlalu besar, tapi paling tidak kita mulai memberi perhatian kepada petani yang sudah sepuh dan tidak mampu lagi mencari nafkah,” kata Sudirman di Wonosobo.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, persoalan pertanian lainnya di Jateng juga akan diselesaikan. Misalnya tentang polemik kelangkaan pupuk yang masih terjadi. (Bud)

Artikel sebelumnyaDapat Dukungan Dari FKPPI, Ganjar: Saya Ada Ikatan Emosional, Bapak Saya Pensiunan Polisi
Artikel selanjutnya3 Negara Sepi Orderan, Ekspor Jateng Februari Kemarin Turun 5,7 Persen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini