Tekan Angka Kecelakaan, Setiap Hari Satlantas Polrestabes Semarang Bisa Jaring 250 Pelanggar

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakasatlantas Polrestabes Semarang Kompol Sumiarta mengatakan di dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Berlalulintas Candi 2018, lebih menekankan pada aspek pengurangan angka kecelakaan berlalulintas. Hasilnya, sejak digelar pada 5 Maret dan berakhir 25 Maret 2018 kemarin dalam sehari bisa menjaring 250-300 pelanggar yang berpotensi kecelakaan.

Sasaran dari operasi tersebut, jelas Sumiarta, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm atau berboncengan lebih dari satu orang. Serta kendaraan yang melawan arah, dan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk pelanggaran yang memang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, kita lakukan penindakan dengan tilang. Kami bisa menilang dengan hasil rata-rata setiap di Kota Semarang antara 250-350 pelanggar. Itu untuk pelanggar yang memang berpotensi kecelakaan,” kata Sumiarta di Semarang.

Lebih lanjut Sumiarta menjelaskan, pihaknya tidak bosan mengingatkan kepada para pengguna jalan agar selalu tertib berlalulintas. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman: Saya Akan Maksimalkan Waktu Yang Ada Untuk Blusukan ke Masyarakat Bawah
Artikel selanjutnyaEkonomi Syariah di Jateng Mulai Tumbuh

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini