Wonogiri Jadi Sentra Peternakan Sapi Rakyat

Menko Perekonomian Darmin Nasution menandatangani penyaluran KUR khusus peternakan rakyat di Kabupaten Wonogiri, Kamis (6/12).

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Kabupaten Wonogiri akan dijadikan sentra peternakan sapi rakyat di provinsi ini, sekaligus sebagai model pengembangan Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus peternakan di Indonesia. Hal itu dikatakannya di sela peluncuran KUR khusus peternakan rakyat di Wonogiri yang dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kamis (6/12).

Ganjar menjelaskan, para peternak di Wonogiri sebelumnya mendapat bantuan 20 ekor sapi dan sekarang berkembang menjadi 90 ekor sapi. Hal itu membuktikan, jika usaha peternakan rakyat binaan pemprov berjalan dengan baik.

“Wonogiri mau kita jadikan sentra. Yang dari NTB juga datang ke sini, dan dijadikan model untuk Indonesia. Maka, setelah ini KUR-nya turun bisnisnya menjadi model yang bagus silakan saling belajar. Dalam rangka bisnis sapi, yang dari Australia sudah ngobrol dengan saya. Bertanya tentang cara memelihara sapi yang baik, memberi pakan yang baik dan manajemen yang baik,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov juga telah menjalin kerja sama dengan Australia tentang bagaimana beternak sapi dengan baik hingga pemasarannya.

“Setelah akses permodalan beres dengan KUR ini dan dengan kerja sama pihak luar negeri, maka bisnis peternakan di Jawa Tengah akan semakin baik,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBI Jateng Prediksikan Inflasi Akhir Tahun Masih Terjaga
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Panggung Civil Society Desember 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini