Avanza Masih Pimpin Market Otomotif di Jateng

Toyota Avanza New Veloz
Toyota Avanza New Veloz.

Semarang, Idola 92.6 FM – Sejak diluncurkan tahun 2003 lalu, Toyota Avanza Veloz telah terjual kurang lebih 1,75 juta unit di seluruh Indonesia. Hal ini membuat Avanza masih menjadi market leader secara nasional, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

- Advertisement -

Marketing Devision Head Nasmoco Group, Herybertus Budi Siswanto mengatakan, di Jateng sendiri penjualan avanza maencapai 530 unit per bulannya atau berkontribusi 24 persen dari total penjualan Nasmoco.

“Kalau di jateng dan DIY avanza berkontribusi 24 persen dari total penjualan secara keseluruhan. Jadi di tengah kompetisi, Avanza masih menjadi market leader dan menancapkan kukunya,” ungkap Herybertus, dalam siaran pernya, Minggu (29/09/2019).

Untuk itu, sebagai apresiasi tehadap konsumen Avanza veloz, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Avanza Veloz Semakin Bangga Sama-Sama (Sebangsa) di Kota Semarang. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, funtrip yang diikuti oleh pemilik Avanza Veloz, festival yang bisa juga oleh warga masyarakat dan ditutup dengan penampilan Kahitna.

”Ini merupakan sgenda nasional yang dimulai Medan, dan Semarang merupakan kota keenam dan terakhir di Jakarta. Dengan acara ini kita ingin mengapresiasi dan mengajak konsumen untuk tetap bangga bersama – sama menggunakan produk toyoya khususnya Avanza,” ujarnya.

Sementara itu, CR Marcom Departemen Head Nasmoco Group, Hari Setyawan mengatakan, selama funtrip peserta juga minta untuk wajib mengunjungi obyek wisata Masjid Agung Jawa Tengah dan Kelenteng Sam Poo Kong. Selain itu, mereka juga diminta untuk mengunjungi lima obyek wisata baru, untuk menambah khasanah wisata dunia.

“Peserta memang kami harapkan bisa menggali wisata – wisata baru atau yang unik diluar yang main stream. Satu peserta diharapkan bisa memunculkan lima wisata baru sehingga bisa menjadi sorotan dunia,” tandas Hari. (tim/her)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini