Ganjar Pranowo: Asosiasi Peternak Ayam Mari Bersama Kita Cari Solusi Masalahnya

Bagi-Bagi Ayam Gratis.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan asosiasi peternak ayam yang mengeluhkan anjloknya harga, sampai dengan saat ini belum menemui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Padahal, asosiasi peternak ayam itu sudah diberi waktu untuk membahas persoalan anjloknya harga ayam.

Menurutnya, pemprov siap memfasilitasi para peternak ayam terkait persoalan yang dihadapi. Mulai dari pengurangan stok ayam hidup dan dibagi-bagikan ke masyarakat, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

Ganjar menjelaskan, para peternak ayam ini setidaknya bisa diajak berkomunikasi untuk segera mengatasi persoalan tersebut.

“Saya masih menunggu sebenarnya, kok belum ada asosiasi yang ketemu ya. Padahal, kemarin sudah janjian untuk ketemu. Sehingga, saya ngecek untuk bicara itu dan kemarin kementerian sudah ngajak rapat di Jakarta untuk memberikan data detil kondisi harga-harga itu. Termasuk, penyebabnya apa. Sehingga, ada tiga kelompok sebenarnya. Kelompok pertama adalah peternak yang berhubungan langsung dengan pabrik besar, dan kedua ini separuh-separuh ada yang dibantu dan tidak dibantu. Yang terpengaruh adalah beli benih sendiri, pakan sendiri dan jual sendiri,” kata Ganjar, Rabu (3/7).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, untuk jajaran Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng juga diminta mendata jumlah peternak ayam. Baik yang skala besar, maupun skala kecil di tingkat kabupaten/kota se-Jateng.

“Dengan tertib pendataan inilah, maka pemerintah bisa membuat kebijakan terkait persoalan mereka,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDisdik Jateng Coret 96 Calon Siswa Karena Gunakan SKD Palsu
Artikel selanjutnyaDengan Insiden, Korban Kecelakaan Lalu Lintas Bisa Langsung Mendapat Pelayanan Medis di RS

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini