Kadin Semarang Sebut Semargres Catat Transaksi Rp127 Miliar

Para pejabat di lingkungan Pemkot Semarang secara resmi menutup gelaran Semargres 2019 di halaman Museum Mandala Bhakti, Minggu (28/7) malam.

Semarang, Idola 92.6 FM – Event Semarang Great Sale (Semargres) 2019 sudah selesai, dan resmi ditutup Minggu (28/7) malam di halaman Museum Mandala Bhakti.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan selama gelaran Semargres 2019, tercatat transaksi yang masuk sebesar Rp127 miliar. Sedangkan jumlah kuponnya, mencapai 1,5 juta buah e-kupon dalam sebulan.

Menurutnya, meski perputaran transaksi tidak seperti empat tahun lalu, namun pihaknya sangat optimistis sistem digital bisa mengedukasi masyarakat menggunakan transaksi nontunai.

“Ini adalah kerja keras teman-teman panitia Semargres, memberikan event bergengsi dengan banyak rangkaian menarik,” kata Arnaz.

Lebih lanjut Arnaz menjelaskan, penggunaan transaksi nontunai di gelaran Semargres terus meningkat dalam dua tahun ke belakang ini.

Ketua Panitia Semargres Wijaya Dahlan menambahkan, dengan banyaknya pihak yang terlibat menjadikan gelaran tahun ini semakin ramai. Sehingga, untuk tahun depan gelaran Semargres bisa lebih baik lagi.

“Tentunya, kita ingin tahun depan nantinya bisa lebih baik lagi. Ini kan jadi agenda rutin tahunan Kota Semarang,” ujar Wijaya.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberi apresiasi luar biasa bagi semua pihak dan masyarakat yang sudah menyemarakkan Semargres 2019.

“Saya berikan apresiasi yang luar biasa kepada segenap panitia. Semakin lama, gelaran Semarang Great Sale terlihat semakin maju.
Ke depan, Semarang Great Sale bisa menjadi magnet dan ikon penyelenggaraan event di Kota Semarang,” ucap Hendi. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Memperbaiki Iklim Investasi dan Meningkatkan Ekspor agar Pertumbuhan Ekonomi Tinggi Tidak Lagi Bersifat Nostalgia?
Artikel selanjutnyaPerluas Pasar, Provider Seluler Terus Bidik Generasi Milenial

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini