Kapolda Jateng Benarkan Gudang Senjata Brimob Meledak

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang berada di Mako Brimob Srondol, langsung memerintahkan anggotanya untuk segera mengamankan lokasi kejadian. Termasuk, melakukan pendataan terhadap kerusakan yang diakibatkan dari peristiwa ledakan itu.

Kapolda menjelaskan, ledakan di gudang senjata itu terjadi pada pukul 07.00 wib dan sumber ledakan dari bahan peledak atau bom yang ditemukan warga saat masa perang. Bahan peledak atau bom yang ditemukan warga itu, tersimpan di gudang senjata bagian belakang Mako Brimob.

Menurutnya, anggota saat ini masih melakukan penyelidikan dari penyebab ledakan itu.

Kapolda juga meminta kepada jajarannya, untuk mendata seluruh kerusakan di rumah-rumah milik warga untuk proses penggantiannya.

“Pada hari ini, hari Sabtu sekitar pukul 07.00 benar telah terjadi di gudang senjata tempat penyimpanan bahan-bahan peledak dan bom militer temuan dari masyarakat. Bom-bom ini sedang dalam proses disposal. Saat ini, lokasi ledakan sedang dalam tahap pengamanan dan pendinginan,” kata Rycko.

Sementara, seorang anggota dilaporkan terkena pecahan kaca dan langsung dilarikan ke RS Banyumanik untuk mendapatkan perawatan medis. (Bud)

Artikel sebelumnyaRumah Milik Warga Rusak Akibat Gudang Senjata Brimob Meledak
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Gelar Peringatan 40 Hari Meninggalnya Mbah Moen

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini