Rumah Milik Warga Rusak Akibat Gudang Senjata Brimob Meledak

Warga menunjukkan pecahan kaca dari rumah miliknya yang terdampak karena ledakan gudang senjata Mako Brimob.
Warga menunjukkan pecahan kaca dari rumah miliknya yang terdampak karena ledakan gudang senjata Mako Brimob.

Semarang, Idola 92.6 FM – Lebih dari 10 rumah milik warga yang ada di Gang Mangga, berdekatan dengan Mako Brimob Polda Jawa Tengah mengalami kerusakan. Kerusakan yang dialami rumah warga itu, mulai dari rusak ringan hingga sedang.

Salah satu warga yang rumahnya ikut rusak, Juwanto mengaku saat kejadian dirinya berada di dalam rumah. Rumahnya berada tak jauh dari letak gudang senjata milik Mako Brimob Srondol yang meledak.

Saat kejadian, jelas Juwanto, dirinya mendengar suara ledakan beberapa kali sebelum kemudian lari ke luar rumah bersama warga lainnya. Setelah keadaan dirasa aman, ia dan beberapa warga lainnya mencoba memberanikan diri kembali ke rumah.

Menurutnya, ketika kembali itu didapati rumahnya dan beberapa rumah tetangga kacanya hancur berantaran. Bahkan, ada rumah warga yang plafon serta genting mengalami kerusakan.

“Kejadiannya itu pas, mas. Waktu itu saya pas di dalam rumah dan tahu-tahu ada suara ledakan beberapa kali. Langsung saya lari ke luar rumah. Di luar sudah banyak para tetangga,” kata Juwanto, Sabtu (14/9).

Saat ini, jelas Juwanto, warga belum berani membersihkan puing-puing dan pecahan kaca karena menunggu olah kejadian dari pihak kepolisian.

Sementara, selain rumah warga yang rusak akibat ledakan gudang Mako Brimob Srondol, bangunan lain juga ada yang terdampak. Yakni kaca Transmart yang lokasinya memang berseberangan dengan Mako Brimob.

Terlihat, dua lubang di kaca bangunan Transmart itu akibat terkena pecahan dari ledakan gudang senjata. (Bud)

Artikel sebelumnyaGudang Senjata Brimob Meledak
Artikel selanjutnyaKapolda Jateng Benarkan Gudang Senjata Brimob Meledak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini