Kodam IV/Diponegoro Siap Bantu Polri Amankan Pilpres 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Zaenudin mengatakan di dalam mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dalam keadaan kondusif dan aman serta tertib, tidak hanya tanggung jawab kepolisian saja. Jajaran TNI hingga sampai kesatuan terkecil, juga ikut memberikan pengamanan di pesta demokrasi tersebut.

Sudah sejak jauh hari, jelas Zaenuddin, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah maupun Polda Yogyakarta mengenai pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

Menurutnya, jajaran TNI/Polri juga telah melakukan pemetaan daerah rawan gesekan di masa tahapan kampanye, hari tenang hingga pencoblosan dan sampai penghitungan suara nantinya.

Zaenudin menjelaskan, meski hanya membantu tugas dari kepolisian, namun pihaknya sudah menyiapkan sembilan ribu personel untuk ikut mengamankan Pemilu 2019.

“Kalau pilpres dan pileg kita laksanakan rangkaiannya mulai kemarin, dan sudah jauh hari. Untuk pergeseran pasukan, sesuai dengan permintaan dari kepolisian. Tapi di luar itu, aparat teritorial semuanya dari kodim sampai babinsa, sudah punya kesiapan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan. Rencananya, personel yang disiapkan ada sembilan ribu orang sesuai kondisi di lapangan,” kata Zaenudin, belum lama ini.

Lebih lanjut Zenudin menjelaskan, pihaknya juga ikut memantau hal-hal yang berkembang di masyarakat. Salah satunya mengenai adanya informasi hoax yang menyebar mendekati pemungutan suara Pemilu 2019 mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaMempertanyakan Peran Parpol dalam Melahirkan Pemimpin yang Berintegritas
Artikel selanjutnyaDigelontor 2 Ribu Ton Jagung, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Bantu Peternak Ayam

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini