Sambut Pemudik Saat Libur Nataru, JSN Siapkan Enam Rest Area Lengkap

Semarang, Idola 92.6 FM – Liburan akhir tahun atau libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) selalu dinanti masyarakat, untuk melakukan perjalanan wisata atau pulang ke kampung halaman. Tersambungnya jalan tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruan, membuat perjalanan darat semakin mudah dan terjangkau.

Direktur Utama Jasamarga Solo-Ngawi Ari Wibowo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah sarana pendukung, bagi para pengguna jalan tol yang melintas. Utamanya, dalam memberikan jaminan kenyamanan kepada pengguna jalan tol yang melintas ruas tol Solo-Ngawi.

Ari menjelaskan, saat ini sudah ada enam rest area yang tersedia dan melayani para pengguna jalan tol sejak libur Lebaran kemarin. Keenam rest area itu, masing-masing bertipe A dan B.

Menurutnya, untuk rest area tipe A fasilitasnya cukup lengkap karena juga tersedia SPBU dan masjid serta pujasera.

“Kalau di jalan tol Solo-Ngawi, kami sesuai dengan perjanjian pengusahaan jalan tol itu ada delapan rest area. Yakni empat tipe A dan tipe B. Saat ini yang sudah ada adalah dua rest area tipe A di KM519 dan KM575, serta satu rest area tipe B di KM538. Kami masih ada satu lokasi lagi, dan kebetulan bekerja sama dengan Perhutani. Lokasinya di KM552, perbatasan Ngawi,” kata Ari, kemarin.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, untuk penambahan rest area di ruas tol Solo-Ngawi dalam waktu dekat juga akan dilakukan. Bahkan, menggandeng Perhutani karena lahannya milik instansi tersebut. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Pertanian dan Perkebunan Jateng Sebut Cadangan Beras Masih Aman
Artikel selanjutnyaDensus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini