Antisipasi Peningkatan Penumpang Saat Nataru, Bandara Ahmad Yani Buka Posko Siaga

Pesawat Batik Air
Pesawat Batik Air sedang menunggu penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang membuka Posko Terpadu Pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dalam upaya mengantisipasi peningkatan arus penumpang saat musim libur akhir tahun. Posko terpadu yang digelar itu, melibatkan unsur TNI/Polri dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta Pramuka Saka Dirgantara.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan posko terpadu itu, dibuka mulai 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023 mendatang. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Senin (19/12).

Hardi menjelaskan, posko terpadu yang digelar itu dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan serta pelayanan penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang. Termasuk, memantau pergerakan angkutan udara dan operasional keselamatan penerbangan serta keamanan bandara.

Menurutnya, puncak penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang diperkirakan terjadi pada 23-24 Desember 2022. Sedangkan puncak saat libur Tahun Baru diprediksi terjadi pada 30-31 Desember 2022.

“Kita siap memberikan pelayanan yang terbaik nanti. Jangan sampai penumpang ini terlambat dan sebagainya. Kita akan mengimbau kepada mereka agar jangan sampai kesulitan transportasi,” kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, diperkirakan peningkatan penumpang pada libur Nataru 2022/2023 sebesar 45 persen dan pergerakan pesawat tumbuh sebesar 25 persen. Hal itu berdasarkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini, maka pelayanan kepada penumpang selama periode Natal 2022 dan Tahun Baru dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPertamina Siapkan SPBU di Jalur Selatan Jadi Rest Area Bagi Pemudik
Artikel selanjutnyaBrimob Polda Jateng Gelar Simulasi Penanganan Teror di Candi Borobudur
Wartawan senior Radio Idola Semarang.