DPD REI Jateng Bantu 400 APD Bagi Tenaga Medis RS Rujukan COVID-19

Bantuan tempat cuci tangan
Perwakilan DPD REI Jateng menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan yang nantinya akan ditempatkan di pasar tradisional.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebagai bentuk keprihatian atas wabah virus Korona yang ada di Tanah Air, DPD REI Jawa Tengah memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker medis kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan COVID-19.

Sekretaris kegiatan DPD REI Jateng Peduli Joko Sulistiyono mengatakan wabah virus Korona ini, dari hari ke hari grafik penularannya terus mengalami peningkatan. Sehingga, kondisi tersebut mengundang rasa simpati dari seluruh Komisariat DPD REI se-Jateng untuk ikut membantu apa saja yang dibutuhkan tim medis maupun masyarakat.

Joko menjelaskan, dari hasil rasa solidaritas seluruh komisariat se-Jateng itu terkumpul dana sebesar Rp100 juta. Dari dana sumbangan yang terkumpul itu disumbangkan dalam bentuk seribu masker medis, 400 APD untuk paramedis dan 200 sepatu boot.

Menurutnya, seluruh bantuan bagi para tenaga medis itu dibagikan ke tujuh wilayah komisariat DPD REI Jateng.

“Dari situ kita data semuanya, dan ternyata banyak rumah sakit rujukan COVID-19 ini yang masih kesulitan masker medis sama baju APD maupun sepatu boot untuk visit pasien Korona. Kemudian untuk masyarakat, perlu ada sebuah kebiasaan bagaimana dia cuci tangan yang baik. Maka, dengan sukarela dalam waktu kurang lebih satu minggu terkumpul uang Rp100 juta,” kata Joko, Sabtu (11/4).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, khusus untuk bantuan kepada masyarakat umum diarahkan dalam bentuk tempat cuci tangan berikut tandon air sebanyak 15 unit. Bantuan tempat cuci tangan itu diletakkan di pasar-pasar tradisional, yang masuk wilayah seluruh komisariat DPD REI Jateng.

“Walaupun jumlah bantuannya tidak banyak dan tidak mampu memenuhi semua kebutuhan, tapi kita berharap bisa meringankan beban para tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Selesaikan Rapid Test Tahap Pertama
Artikel selanjutnyaPemprov Minta Semua Desa di Jateng Sudah Sediakan Tempat Karantina

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini