Ngobrol Adaptasi Kebiasaan Baru bersama IDI Jateng

dr Sarwoko
dr. Sarwoko Oetomo MMR, Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah. (Photo: Dok Pribadi)

Semarang, Idola 92.6 FM – Tujuh bulan sudah pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Hampir semua provinsi kedapatan kasus covid-19 ini. Kita, sebagai rakyat Indonesia terus mendukung upaya pemerintah untuk memberantas pandemi yang telah mendunia. Semakin banyak yang menjaga jarak, memakai masker dengan benar dan sering mencuci tangan dengan sabun semakin cepat pandemi ini akan berlalu.

Kita sekarang bergerak menuju masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), maka penting memahami apa artinya dalam kehidupan sehari-hari. AKB merupakan proses bertahap yang tergantung pada situasi di daerah masing-masing. Situasi dapat berubah dengan cepat bila lebih banyak orang terkena Covid-19.

Bekerja di Era New Normal
Bekerja di era kebiasaan baru. (Photo: Istimewa)

Yang perlu kita pahami adalah AKB bukan berarti kembali ke kehidupan normal dan melakukan segala aktivitas sama seperti sebelum pandemi. Lalu seperti apa sebenarnya AKB?

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan dokter Sarwoko Oetomo MMR, wakil ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Para Pekerja. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini