Parpol Sudah Jauh Hari Buka Pendaftaran Calon di Pilkada

Pilkada Serentak 2020

Semarang, Idola 92,6 FM – Partai politik (parpol) yang ada di Jawa Tengah, sudah sejak jauh hari melakukan sosialisasi dan penjaringan untuk mencari kader terbaiknya. Sehingga, kader-kader terbaik dari internal partai bisa diusung di Pilkada Serentak 2020 nanti.

Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Jateng Akhwan mengatakan pihaknya sudah melakukan penjaringan, dan membuka pendaftaran untuk mencari sosok pemimpin di Pilkada Serentak 2020. Pendaftaran sudah dilakukan, terutama di wilayah-wilayah yang potensial kadernya bisa merebut kursi kepala daerah.

Menurutnya, Partai Nasdem bisa berpeluang menempatkan kadernya sebagai bupati atau wakil bupati. Misalnya di Kabupaten Pekalongan, Rembang, Wonosobo dan Blora.

Akhwan menjelaskan, ada banyak pertimbangan untuk bisa mengusung kadernya di pilkada nanti.

“Makanya, kami menyiapkan diri jauh hari, dengan mengadakan penjaringan kader. Dan itu sudah berjalan. Ada beberapa daerah yang memang punya potensi, dan kita dorong untuk bisa maju,” kata Akhwan belum lama ini.

Akhwan menyebut, pihaknya juga tidak alergi jika berkoalisi dengan partai lain di dalam mengusung calonnya.

Sementara, Sekretaris Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menyatakan pihaknya juga membuka penjaringan untuk kader atau tokoh di luar partainya. Pihaknya juga mengincar daerah yang potensial, sehingga ada kadernya duduk di kursi kepala daerah.

Sriyanto menjelaskan, daerah yang diincar Gerindra adalah Kendal, Sragen dan Sukoharjo.

“Untuk 21 DPC yang akan pilkada itu, berlaku siapa saja yang mau mendaftar. Kita memang sadar, dari 21 kabupaten/kota itu tidak bisa mengusung kader sendiri. Oleh karena itu, kita komunikasi dengan partai lain,” ucap Sriyanto.

Menurutnya, Partai Gerindra Jateng juga telah berkoordinasi dengan partai lain untuk bisa menjalin koalisi. (Bud)

Artikel sebelumnyaBriket Asal Jateng Diminati Pasar Internasional
Artikel selanjutnyaEnam Orang Masih Dirawat di RS Dengan Status Pasien Dalam Pengawasan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.