Partai Besar di Jateng Sudah Siapkan Strategi Khusus Menangkan Pilkada 2020

Bendera Partai Besar

Semarang, Idola 92,6 FM – Sejumlah partai besar di Jawa Tengah, sudah menyiapkan strategi jitu untuk bisa memenangkan Pilkada Serentak 2020. Terutama, bagi partai yang kadernya maju dalam kontestasi pilkada.

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020, pihaknya sudah memasang target di beberapa daerah yang menggelar pesta demokrasi. Setidaknya ada lima daerah yang masuk radar kemenangan PPP, karena kadernya maju sebagai bakal calon bupati/wali kota atau wakil bupati/wakil wali kota.

Masruhan menjelaskan, khusus bagi daerah yang kadernya maju pihaknya akan fokus dan menggerakkan mesin partai secara optimal. Karena, Pilkada 2020 merupakan saat yang tepat untuk melakukan investasi kader.

“Dari yang sudah kita sampaikan rekomnya atau yang belum karena masih proses, kita punya target di Rembang. Karena, Rembang itu incumbent dari PPP maju lagi. Kemudian di Kabupaten Semarang, kami juga punya calon juga. Jadi, kalau kami punya kader ya itulah kader yang kami ajukan,” kata Masruhan, Selasa (1/9).

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid menyatakan hal yang tidak jauh berbeda, soal optimisme dalam memenangi pilkada 2020. Termasuk, menaruh target 50 persen kemenangan dari 21 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pilkada.

“Target kami dari yang sudah diberi rekom dari 21 kabupaten/kota, paling tidak 50 persennya kita bisa menangkan. Jadi, ada beberapa daerah yang sudah kita baca kemenangannya,” ujar Abdul.

Lebih lanjut Abdul meminta kepada para bakal calon pasangan yang mendapat rekomendasi dari DPD Partai Gerindra Jateng selalu menjalin komunikasi harmonis dengan partai pengusung dan partai koalisi. Bahkan, apabila nanti terpilih juga tidak melupakan janji-janji saat kampanye. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mencegah serta Melawan Hoaks; Secara Sistemik, Masif dan Struktural?
Artikel selanjutnyaDinas Pendidikan Jateng Minta Jangan Ada Lagi Penahanan Ijazah Siswa

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini