Pemprov Jateng Kirim Ribuan Masker Untuk WNI di Luar Negeri

Gubernur Ganjar Pranowo
Gubernur Ganjar Pranowo melakukan pengecekan terhadap masker yang akan dikirim ke Taiwan, Hong Kong dan Singapura, Senin (17/2).

Semarang, Idola 92,6 FM – Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Hong Kong, Taiwan dan Singapura meminta pengiriman masker kepada Pemprov Jawa Tengah. Karena, stok masker yang ada di wilayah mereka terbatas jumlahnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya sudah mendapat permintaan dari WNI yang ada di tiga negara itu, untuk segera dikirimkan masker sebagai kebutuhan sehari-hari. Karena, stok masker yang ada di negara mereka jumlahnya terbatas.

Ganjar menjelaskan, saat mendapat permintaan itu sempat kesulitan untuk mewujudkannya. Sehingga, sejumlah petinggi pabrik pembuat masker dihubungi untuk bisa disediakan masker sesuai permintaan.

“Dari Hong Kong, Taiwan dan Singapura itu ngontak saya. Ada yang DM dan WA saya, butuh bantuan. Pemprov Jawa Tengah menyerahkan masker untuk TKI dan WNI kita, jumlahnya ada 41.250 lembar. Ke Taiwan itu ada 16.250 lembar dan sudah dikirim 11.250 lembar pada 16 Februari kemarin. Hari ini sisanya kita kirim untuk Hanoman 15 ribu, dan Singapura 10 ribu. Jadi, ini pengiriman bantuan yang kita tujukan melalui konjen kita yang ada di Hong Kong, kantor dagang dan ekonomi Indonesia di Taiwan dan kedubes di Singapura,” kata Ganjar, Senin (17/2).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga sebelumnya sudah memfasilitasi mahasiswa asal Jateng di Wuhan, Tiongkok pulang ke kampung halaman. Setelah menjalani karantina selama 14 hari di Natuna, sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B8qebzyHCti/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaAptrindo Semarang Tak Sepakat Jika Simpang Hanoman Ditutup
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Terus Lakukan Pemantauan Terhadap WNI Usai Jalani Karantina di Natuna

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini