Pemprov: Jawa Tengah Masih Aman Dari Virus Corona

pemeriksaan suhu tubuh penumpang
Gubernur Ganjar Pranowo ikut melihat pemeriksaan suhu tubuh penumpang dengan Thermal Scanner di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Senin (3/2).

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah terus memastikan seluruh pintu masuk di provinsi ini, tetap aman dari penyebaran Virus Corona. Baik dari pintu kedatangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Pemprov Jateng juga terus berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dalam hal pemantauan penyebaran Virus Corona.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya memang sangat perhatian di dalam mengawal dan menjaga, agar masyarakat Jateng tidak terinfeksi Virus Corona. Sehingga, pengecekan di pintu masuk ke Jateng terus dilakukan setiap saat.

Ganjar menjelaskan, setiap penumpang dari luar negeri yang masuk melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang misalnya akan melalui alat pendeteksi suhu tubuh atau Thermal Scanner. Alat tersebut ditempatkan di lorong pintu keluar menuju keimigrasian, dan akan memberikan petunjuk tentang suhu tubuh penumpang.

Menurutnya, dari laporan petugas yang berjaga di pintu masuk Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang belum ada temuan penumpang terinfeksi Virus Corona.

“Dan Alhamdulillah, sampai hari ini semua aman. Fasilitas dan dokternya sudah siap yang disediakan kementerian, dengan Thermal Scanner untuk mendeteksi suhu tubuh. Kalau terdeteksi angka suhu tubuh di atas 37 sampai pada angka 38 derajat Celcius maka akan ada satu ruang yang dipakai untuk memeriksa. Juga sudah disiapkan mobil ambulan,” kata Ganjar saat mengecek pinti kedatangan penumpang luar negeri di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Senin (3/2).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, para petugas tetap diminta siaga dan menjalankan tugasnya sesuai standar yang ditetapkan.

“Memang kemarin ada penumpang yang sempat diindikasi, tapi setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif,” pungkasnya. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B8GXttTncPB/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaMenteri KKP Akan Terus Dorong Petani Garam Tingkatkan Kualitas Produksinya
Artikel selanjutnyaPemerintah Pusat Apresiasi Kota Semarang Bebaskan Langit Dari Jaringan Kabel

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini