Pemprov Terus Antisipasi Masuknya Virus Corona ke Jawa Tengah

Ruang isolasi RSUP dr Kariadi
Ruang isolasi yang disiapkan RSUP dr Kariadi di Ruang Rajawali.

Semarang, Idola 92,6 FM – Penyebaran Virus Corona sudah ke sejumlah wilayah di belahan dunia, dan Pemprov Jawa Tengah terus mengupayakan antisipasi jangan sampai masuk ke provinsi ini. Salah satunya, dengan membuka sejumlah posko di semua pintu masuk Jawa Tengah.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah antisipatif, agar masyarakat Jateng tidak panik. Yakni, dengan mendirikan posko pengecekan di seluruh pintu masuk di Jateng yang ada di bandara maupun di pelabuhan.

Menurutnya, beberapa laporan diketahui sudah masuk dan dilakukan pemeriksaan. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lanjut terbukti negatif terinfeksi Virus Corona.

Cek penyebaran Virus Corona di seluruh dunia, klik disini.

Ganjar tetap meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik, karena pemerintah sudah berusaha melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona masuk ke Jateng.

“Kita sudah perintahkan, agar untuk pintu masuk seluruh Jawa Tengah disiapkan posko untuk pengecekan. Kemudian, seluruh rumah sakit tiap hari harus memberikan laporan yang terintegrasi di Dinas Kesehatan. Sehingga, nantinya kami bisa mendapatkan laporan itu melalui sekretariat daerah. Pak PJ sudah menyurati seluruh rumah sakit yang ada di Jawa Tengah, untuk membuat posko-posko itu,” kata Ganjar, Rabu (29/1).

Sementara, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman menyatakan sudah meminta keterangan ke Dinas Kesehatan terkait Virus Corona. Sampai saat ini, wilayah Jateng masih dalam keadaan aman.

“Sejauh ini memang saya beserta anggota DPRD Jateng di Komisi E, sudah ngecek ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Apakah sudah ada pasien ataupun indikasi Virus Corona ini masuk ke Jawa Tengah? Itu sudah kita cek, dan lagi diantisipasi memang. Tentu, kita terus mendorong pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan,” ujar Sukirman.

Lebih lanjut Sukirman menjelaskan, masyarakat juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Yakni dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (Bud)

https://www.instagram.com/p/B75cvyYnU_B/?utm_source=ig_web_copy_link

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Usulkan Penerima PKH Paling Tepat Konsumsi Elpiji 3 Kilogram
Artikel selanjutnyaAjak Warga Tingkatkan Imun, Dinkes Jateng Sebut Virus Corona Belum Ada Obatnya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini