Siswa SMPN 34 Semarang Bersih-bersih Ruang Kelas Usai Tergenang Banjir

SMPN 34 Semarang
Sejumlah siswa SMPN 34 Semarang terlihat beraktivitas seperti biasa usai kegiatan bersih-bersih banjir, Jumat (21/2).

Semarang, Idola 92,6 FM – SMP Negeri 34 Semarang yang berada di Jalan Tlogomulyo Pedurungan terdampak banjir, setelah hujan mengguyur Kota Semarang dari Rabu (19/2) sampai Kamis (20/1) kemarin. Akibatnya, 16 ruang kelas terendam banjir dan siswa kelas 7-8 dipulangkan lebih awal.

Wakil Kepala Bidang Sarpras SMPN 34 Semarang Moh Jawar mengatakan dampak banjir yang melanda sekolah kemarin, tidak sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar. Karena, siswa kelas 9 saat ini sedang mengikuti ujian praktik.

Setelah banjir surut, jelas Jawar, siswa kelas 7-8 diminta membersihkan ruang-ruang kelas yang sempat terendam banjir, Jumat (21/2). Yakni dengan membersihkan kursi-kursi kelas, dan peralatan kelas lainnya yang sempat terendam banjir.

Menurutnya, SMPN 34 sudah langganan banjir ketika hujan turun dengan intensitas lebat lebih dari semalam.

“Karena ini masih ujian praktik untuk kelas sembilan, yang kelas 7-8 ada kegiatan kebersihan. Setelah kegiatan bersih-bersih, kemudian dilanjutkan kegiatan belajar mengajar. Yang kemarin tergenang itu ada 16 kelas. Jadi kemarin yang kelas 7-8 karena ada di kelas bawah dan terendam, terus kita pulangkan awal setelah koordinasi dengan Dinas Pendidikan,” kata Jawar.

Jawar lebih lanjut menjelaskan, untuk mencegah tidak lagi langganan banjir sudah dilakukan upaya perbaikan peninggian lahan sekolah. Yakni mulai dari depan sekolah hingga halaman, akan ditinggikan kurang lebih 1,5 meter.

“Program dari Pemkot Semarang sudah memasukan SMPN 34, prioritas Sekolah Siaga Bencana. Tahun ini direncanakan dibangun ruang kelas baru di sebelah barat dua lantai, dan selesai 2022,” jelasnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Semarang membuat SMPN 34 terendam banjir setinggi kurang lebih 75 sentimeter atau di atas lutut orang dewasa. (Bud)

Artikel sebelumnyaTiga Rumah Terdampak Longsor di Srondol Kulon Segera Ditangani Warga
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Tanam 1 Juta Bakau di Pesisir Jepara

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini