173 Warga Jateng Dapat Bantuan Listrik Gratis

Listrik Gratis
Gubernur Ganjar Pranowo secara simbolik menyalakan listrik di salah satu rumah penerima sambungan listrik gratis di Kampung Purnosari di Kelurahan Kemijen Kota Semarang, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 173 warga di Jawa Tengah mendapat bantuan penyambungan listrik gratis, melalui program Ramadhan Berbagi. Bantuan penyambungan listrik gratis diberikan kepada 35 orang di Kota Semarang, 50 orang di Kabupaten Kendal dan 78 orang serta 10 rumah ibadah di Kota Surakarta.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng-DIY Irwansyah Putra mengatakan pihaknya memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu, khususnya berada di wilayah Jateng. Penyalaan simbolis dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Kamis (6/5).

Irwansyah menjelaskan, sambungan listrik gratis diharapkan akan memberikan manfaat guna meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terlebih, kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan sambungan listrik di rumah.

“Penyambungan listrik gratis ini adalah bagian dari program Ramadhan Berbagi, yang merupakan bentuk kepedulian dari pegawai PLN. Yakni dengan menyisihkan rezeki, untuk membantu masyarakat yang belum terlistriki dan sebagai wujud komitmen dalam menerangi negeri,” kata Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah menjelaskan, hingga April 2021 kemarin terkumpul donasi sebesar Rp79,8 juta. Dana tersebut digunakan untuk biaya penyambungan, token perdana, Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan instalasi.

“Kami juga melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada 134 orang di Kabupaten Tegal sebanyak orang, di Kabupaten Brebes ada 27 orang dan Kabupaten Jepara 10 orang serta Kabupaten Temanggung ada 91 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di akhir Mei dan awal Juni 2021,” jelasnya.

Salah satu penerima bantuan di Kota Semarang, Farida mengaku selama 14 tahun menyalur listrik dari rumah orang tuanya. Dengan bantuan yang diterimanya, maka rumahnya telah memiliki listrik sendiri.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberi bantuan kepada kami, yang dulunya belum punya listrik sendiri sekarang sudah punya,” ucap Farida. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolda Jateng Ungkap Kasus Penyuntikan Elpiji di 4 Kota
Artikel selanjutnyaWaspadai Kejahatan Meningkat Jelang Lebaran

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini