Peduli Warga Miskin, Komunitas Motor Trail Beri Bantuan Sambungan Listrik Gratis

Irwansyah
Pembina Arjuno Katemi, Irwansyah, secara simbolis menyalakan listrik di salah satu rumah warga di Kelurahan Rowosari yang menerima bantuan sambungan listrik gratis.

Semarang, Idola 92,6 FM – Warga di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang di Kota Semarang mengaku senang mendapat bantuan sambungan listrik gratis di bulan Ramadan dari komunitas motor trail, Arjuno Katemi. Sebanyak 10 warga kategori miskin di Kelurahan Rowosari itu, mendapatkan sambungan listrik gratis dan langsung diinstal PLN.

Pembina Arjuno Katemi, Irwansyah mengatakan pada bulan puasa ini pihaknya berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan. Yakni dengan memberikan bantuan sambungan listrik gratis, kepada masyarakat kurang mampu di Kota Semarang.

Menurutnya, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu yang rumah belum teraliri listrik.

Irwansyah menjelaskan, total bantuan yang terkumpul sebanyak Rp 8,5 juta dan digunakan untuk biaya penyambungan listrik serta instalasi dan Serifikat Laik Operasi (SLO). Sementara untuk pemakaian listrik, tetap dibayar pelanggan sesuai dengan pemakaiannya.

“Penyambungan listrik gratis ini adalah bagian dari program Arjuno Katemi Berbagi, yang merupakan bentuk kepedulian dari anggota tim motor trail Arjuno Katemi. Kami telah menyisihkan rejeki untuk membantu masyarakat yang belum terlistriki. Diharapkan bantuan yang disalurkan, dapat membawa berkah dan manfaat bagi warga Rowosari di mana kami sering berlatih di kawasan ini,” kata Irwansyah.

Sementara itu Ketua RT Rowosari Agus Adib mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Sebab, memang ada beberapa warganya yang rumahnya belum teraliri listrik.

“Saya berterima kasih kepada tim trail Arjuno Katemi, yang telah membantu warga kami berupa listrik gratis. Semoga, listrik tersebut bisa berguna,” ujar Agus. (Bud)

Artikel sebelumnya3 Residivis Spesialis Pencurian Mobil Mewah Diringkus Polisi
Artikel selanjutnyaPolisi Data Pemudik Yang Pulang ke Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini