4 Mal di Semarang Jadi Sentra Vaksinasi

AKBP Sulasno
Kabag Sumda Polrestabes Semarang AKBP Sulasno melihat kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Mal Paragon, Selasa (24/8).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polrestabes Semarang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menjadikan empat mal di Kota Semarang, menjadi lokasi sentra vaksinasi selama dua hari. Total sasaran selama dua hari di empat tempat itu, sebanyak empat ribu orang atau empat ribu dosis vaksin.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan kegiatan vaksinasi di mal yang dilakukan selama dua hari itu, dimulai pada Selasa (24/8) dan Rabu (25/8) dengan sasaran empat ribu orang karyawan dari empat mal tersebut. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan kegiatan vaksinasi di Mal Paragon, Selasa (24/8).

Irwan menjelaskan keempat mal tersebut adalah Mal Paragon, DP Mal, Mal Ciputra dan Java Mal. Masing-masing mal itu, akan melakukan vaksinasi terhadap 500 orang karyawan per harinya. Sedangkan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, menyiapkan empat orang vaksinator untuk membantu proses vaksinasi di masing-masing mal.

“Kegiatan vaksin di mal ini, hari ini dan besok itu sasarannya kepada karyawan tenant dan sekuriti serta cleaning service. Ini untuk mengakselerasi dan memadukan antara kebijakan pemerintah yang telah membuka jam operasional mal, dengan syarat masyarakat yang berkunjung ke sini (mal) itu sudah tervaksin. Sehingga, di sisi lain tentu karyawan-karyawan yang ada di sini juga harus divaksin,” kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di mal ini akan membantu pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi. Termasuk, memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin bisa mendaftar melalui aplikasi milik Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk divaksin sekaligus berbelanja di mal.

“Vaksin kedua direncanakan tetap di tempat semula, dan diwacanakan Mal Paragon menjadi salah satu sentra vaksin dengan sasaran masyarakat Kota Semarang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPanglima TNI Perintahkan 3T di Klaten Lebih Masif
Artikel selanjutnyaDinsos Jateng Bagikan BLT JPS ke 169 Ribu Lebih KPM

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini