Kapolrestabes Tetap Minta Masyarakat Waspada Saat Libur Nataru

Kombes Pol Irwan Anwar
Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Menghadapi ancaman datangnya kasus COVID-19 gelombang ketiga saat libur Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Semarang meminta masyarakat tetap waspada. Tujuannya, agar Kota Semarang tetap aman dan tidak terjadi kasus baru COVID-19.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, masyarakat diminta tetap waspada dan menahan diri untuk tidak bepergian atau berwisata. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Irwan menjelaskan, meskipun belum ada petunjuk teknis dan kebijakan soal pembatasan maupun penyekatan di masa libur Nataru tetapi pihaknya akan melakukan persiapan. Persiapan-persiapan yang dilakukan, dengan menyiagakan personel untuk melakukan patroli penertiban protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian.

Menurutnya, protokol kesehatan harus terus dipatuhi masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19.

“Setidaknya sejak Sabtu-Minggu kemarin Semarang sudah zero COVID-19. Ini kan satu kondisi yang sangat bagus. Di mana tentu pencapaian itu melalui kerja-kerja terintegrasi, antara semua stakeholder yang ada di Kota Semarang. Terintegrasi dengan kepedulian masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Semarang,” kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, masyarakat diminta peran aktifnya untuk menjaga diri dan lingkungan untuk mencegah penularan COVID-19. Salah satunya, tetap mengaktifkan Jogo Tonggo yang memantau pergerakan orang di lingkungan sekitar.

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama harus bisa memberikan sosialisasi kepada warganya, agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Gandeng Lulusan Inggris Bangun Data Digital Pertanian
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Kebut Vaksinasi COVID-19 di 53 Titik

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini