Kemenkumham Jateng Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin menyerahkan paket bantuan sembako kepada perwakilan warga di Kelurahan Sarirejo dan Kelurahan Bugangan, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menunjukkan kepedulian dan empati terhadap banyaknya masyarakat yang pandemi COVID-19, baik secara langsung maupun tidak langsung. Yakni melalui Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi. Secara nasional, Kementerian Hukum dan HAM menyalurkan 46.614 paket bantuan dan dana sosial sebesar Rp700 juta disebar ke seluruh Indonesia.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Yuspahruddin mengatakan pihaknya juga ikut terlibat langsung, dalam pembagian bantuan paket kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan telah disalurkan ke masyarakat penerima. Yakni di Kelurahan Bugangan dan Kelurahan Sarirejo.

Yuspahruddin menjelaskan, guna menghindari kerumunan dan mencegah penularan COVID-19 maka pembagian paket sembako dilakukan secara terbatas. Yakni, hanya dihadiri lurah setempat dan perwakilan dua warga.

Menurutnya, untuk wilayah Jateng dibagikan 3.626 paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bahwa aksi kemanusiaan ini menyasar masyarakat di sekitar lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, dan UPT yang secara ekonomi tergolong kurang mampu. Yaitu masyarakat yang kehilangan pekerjaan selama penerapan PPKM darurat, dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri. Sesuai perintah bapak menteri, diberikan kepada masyarakat di wilayah sekitar kantor,” kata Yuspahruddin.

Lebih lanjut Yuspahruddin menjelaskan, untuk masyarakat di sekitar kantor wilayah sudah disalurkan sebanyak 800 paket bantuan. Paket bantuan yang diberikan berupa paket sembako, masker hand sanitizer, vitamin dan obat-obatan. (Bud)

Artikel sebelumnyaMahasiswa Siap Jadi Relawan Ikut Tangani Pandemi
Artikel selanjutnyaMengenal Yatno Gondrong, Sang Penyulap Lahan Bekas Pembuangan Sampah Menjadi Kebun Anggur

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini