Koarmada II Vaksin 30 Ribu Warga Tegal

Pangkoarmada II Laksda Iwan Isnurwanto
Seorang warga Kabupaten Tegal divaksin dengan disaksikan Pangkoarmada II Laksda Iwan Isnurwanto didampingi Gubernur Ganjar Pranowo.

Semarang, Idola 92,6 FM – Koarmada II membantu percepatan vaksinasi kepada warga di Kabupaten Tegal, Rabu (25/8). Serbuan vaksinasi kepada warga Tegal, merupakan wujud kontribusi TNI Angkatan Laut untuk membantu terbentuknya herd immunity di Kabupaten Tegal.

Pangkoarmada II Laksda TNI dr Iwan Isnurwanto mengatakan meskipun pangkalannya ada di Jawa Timur, namun wilayah kerjanya mencakup sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Yakni ada di wilayah Kabupaten Tegal, Cilacap dan juga di Semarang.

Iwan menjelaskan, untuk melakukan serbuan vaksinasi warga Kabupaten itu pihaknya mengerahkan 360 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter/perawat Angkatan Laut dan dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

Menurut Iwan, Koarmada II menyiapkan kurang lebih 30 ribu dosis vaksin yang diharapkan bisa dihabiskan dalam waktu dua hari.

“Tempat yang kami siapkan ada empat tempat, untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Selain di GOR Trisanja ini, tiga tempat yang lain adalah di Kalibakung, di Purwahamba Indah-Suradadi dan di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah-Lebaksiu. Kita mengharapkan, sampai dengan sore hari ini bisa mencapai 10 ribuan. Sehingga, target besok bisa ditambah lagi sampai dengan 30 ribu,” kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, pihaknya juga berupaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi kepada masyarakat. Harapannya, herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Jateng bisa lebih cepat terwujud.

“Semoga kami dari Angkatan Laut khusus di Koarmada II bisa memberikan kontribusi yang besar untuk membentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Tegal pada khususnya dan juga di wilayah Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada Koarmada II, yang membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal.

Menurut Ganjar, serbuan vaksinasi yang dilakukan Koarmada II menjadi berkah bagi Jateng untuk mewujudkan herd immunity. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Kota Semarang Mewanti-wanti Sekolah Berhati-hati Saat Terapkan Pembelajaran Tatap Muka
Artikel selanjutnyaTarget Tiga Bulan Pembangunan Rutan Kelas I Semarang Sudah Selesai

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini