PKK Jateng Dukung Kedaulatan Pangan Berbahan Lokal

Seorang peserta mengolah masakan
Wakil Ketua 1 PKK Jateng Nawal Nur Arafah Yasin (baju hijau) saat melihat seorang peserta mengolah masakan.

Semarang, Idola 92,6 FM – PKK mampu menciptakan keluarga pelopor perubahan, lewat pembinaan karakter keluarga. Bahkan, mampu mendukung kedaulatan pangan berbahan lokal.

Wakil Ketua 1 PKK Jateng Nawal Nur Arafah Yasin mengatakan kreasi pangan lokal yang dikembangkan Gerakan PKK, mampu mendukung kedaulatan pangan nasional. Pernyataan itu dikatakannya dalam sesi lomba kreasi pangan lokal di Kabupaten Semarang, baru-baru ini.

Nawal menjelaskan, dalam upaya mendukung kedaulatan pangan berbahan lokal itu akan menjadi pemantik dalam menyediakan makanan bagi keluarga. Tujuannya, agar sajian yang ada di setiap keluarga beragam pangan dengan bahan lokal.

Menurutnya, dalam menyediakan makanan bagi keluarga perlu disajikan pangan secara beragam. Mulai dari sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

“Kita ketahui bersama bahwa visi Gerakan PKK adalah memberdayakan keluarga, menjadi keluarga yang beriman dan bertakwa serta sehat dan maju mandiri. Program PKK yang terkait langsung dengan kedaulatan pangan khususnya konsumsi pangan berbahan lokal ini terus harus kita dorong. Kami mengimbau agar dalam setiap penyediaan makanan bagi keluarga ini perlu disajikan pangan beragam,” kata Nawal.

Nawal Nur Arafah Yasin, Wakil Ketua 1 PKK Jateng:

Lebih lanjut Nawal menjelaskan, kedaulatan pangan berbahan lokal juga bisa disandingkan dengan program penanganan pandemi COVID-19 sampai dengan penurunan angka stunting di Jateng. Yakni, perbaikan dan peningkatan kualitas gizi keluarga.

“Ini akan menjadi model dan solusi dalam mengkreasikan pangan berbahan lokal bagi keluarga,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaObyek Wisata di Jateng Dijaga Selama Nataru
Artikel selanjutnyaJNE Dirikan Dapur Umum Bagi Pengungsi Semeru

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini