Tahun Depan Tongkat Kepemimpinan Hipmi Jateng Pindah Tangan

Gumilang Febriansyah (kiri)
Sekum Hipmi Jateng Gumilang Febriansyah (kiri) menjelaskan pelaksanaan Musda ke-15 yang akan memilih bakal calon ketua umum.

Semarang, Idola 92,6 FM – Hipmi Jawa Tengah bakal menggelar musyawarah daerah (musda) ke-15, pada Januari 2022 mendatang. Salah satu agenda pokok dari musda ke-15 itu, akan ada pergantian kepemimpinan di Hipmi Jateng setelah ketua umum sebelumnya habis masa periode jabatannya.

Sekretaris Umum Hipmi Jateng Gumilang Febriansyah mengatakan jabatan Ketua Umum Billy Dahlan akan segera berakhir, sejak menjabat pada 2018 lalu. Pernyataan itu dikatakannya di sela memberikan penjelasan kepada media berkaitan dengan rencana musda ke-15 di Hotel Dafam, Jumat (12/11).

Febri menjelaskan, AD/ART yang telah disepakati bahwa masa kepemimpinan ketua umum selama tiga tahun dan tidak bisa dipilih kembali. Sehingga, harus ada perputaran tongkat estafet kepemimpinan yang menahkodai Hipmi Jateng.

Menurutnya, saat pelaksanaan musda ke-15 nanti juga akan dilakukan pidato pertanggungjawaban kepemimpinan ketua umum sebelumnya dan kegiatan yang telah selesai dilakukan selama periode masa jabatannya.

“Ini merupakan kegiatan rutin HIPMI Jawa Tengah, untuk mencari pemimpin ke depannya. Periode berikutnya, setelah kepemimpinan Ketum Billy Dahlan. HIPMI ini memang menjadi kewajiban dan menjadi keharusan seorang ketua umum, tidak bisa menjabat dua kali. Jadi, anturan AD/ART kita itu adalah satu masa periode untuk ketua umumnya. Jadi, ini (musda) yang ke-15 dan sudah ada 15 ketua umum yang ada di Jawa Tengah,” kata Febri.

Lebih lanjut Febri menjelaskan, nantinya di kegiatan musda ke-15 yang akan dilaksanakan pada Januari 2022 itu juga digelar penganugerahan kepada para pengusaha atau wirausaha. Penghargaan diberikan kepada pelaku usaha yang tangguh menghadapi perubahan, terutama di masa pandemi COVID-19.

“Pengusaha tidak hanya mengandalkan aset saja, tetapi juga harus cerdas dan tangguh dalam menentukan langkah untuk mempertahankan dan memajukan bisnisnya di masa pandemi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRelawan Penyandang Disabilitas Ikut Bantu Tangani Kebencanaan
Artikel selanjutnyaKapolda Minta Anggota Brimob Berikan Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini