TNI Bantu Percepat Vaksinasi Lansia di Grobogan

Lansia di Grobogan sebelum divaksin
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berdialog dengan sejumlah lansia di Grobogan sebelum divaksin, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – TNI akan mengerahkan tenaga vaksinator, guna memercepat proses vaksinasi kepada orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Grobogan. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran dan peningkatan kasus COVID-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan permasalahan COVID-19 merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk bisa mengendalikan penyebaran virus Korona di tengah masyarakat. Pernyataan itu dikatakannya di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di Grobogan, kemarin.

Panglima menjelaskan, pihaknya juga akan membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi di Grobogan yang menyasar kelompok lansia. Saat ini, progres vaksinasi untuk lansia di Grobogan masih terbilang rendah berada di kisaran 30 persen.

Menurut panglima, dengan semakin banyak lansia mendapatkan suntikan vaksin juga akan mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Persentase capaian vaksinasi khusus lansia di Grobogan baru mencapai 30,8 persen. Jadi, masih harus kita genjot dan kita kejar. Saya sudah sampaikan kepada gubernur dan bu bupati, rencana lansia akan kita selesaikan segera. Karena vaksinasi adalah upaya dalam rangka mengendalikan virus COVID-19,” kata panglima.

Lebih lanjut panglima juga telah memerintahkan jajaran TNI, agar mengerahkan segenap kekuatan untuk mendukung Pemkab Grobogan. Terutama, dalam rangka ikut mengendalikan dan mengendalikan COVID-19 tidak semakin meluas.

“Saya juga sudah memerintah kepada seluruh personel yang ada, untuk memonitor dan mengevaluasi setiap hari terkait kasus COVID-19. Yakni dengan cara mendapatkan data dari desa dan mengotimalkan fungsi Posko PPKM mikro. Saya juga minta anggota TNI/Polri, untuk mengawasi protokol kesehatan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolri Perintahkan Pasien OTG di Kudus Dirujuk ke Donohudan
Artikel selanjutnya1.200an Warga Kudus Dipindah ke Isolasi Terpusat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini