Bagaimana agar Pemilu 2024 Dapat Menjaring Sosok Pemimpin dengan Kapasitas Tinggi?

High Quality Leadership
ilustrasi/istimewa

Semarang, Idola 92.6 FM – Situasi global memiliki tantangan besar dan berubah dengan cepat. Hal itu membutuhkan respons cepat dan tepat dari sosok pemimpin negara termasuk Indonesia. Apalagi, sejumlah persoalan domestik di dalam negeri pun masih banyak yang menunggu untuk diselesaikan.

Atas situasi ini, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyatakan, pemimpin Indonesia di masa yang akan datang harus memiliki kapasitas tinggi. Sebab, ia mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terlebih dengan situasi global yang memiliki tantangan besar.

Maka, bagaimana agar Pemilu 2024 dapat menjaring sosok Pemimpin dengan kapasitas tinggi seperti yang dikemukakan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko? Bagaimana memastikan agar kualitas pemimpin yang dihasilkan Pemilu 2024 nanti cukup mumpuni dengan adanya presidential threshold 20 persen?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan narasumber, di antaranya: Siswono Yudo Husodo (Negarawan/Politisi), Gun Gun Heryanto (Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Dosen Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan
KH Maman Imanulhaq (politisi PKB/ Anggota DPR RI Fraksi PKB). (her/yes/ao)

Simak podcast diskusinya: