Kadin Jateng Siapkan Strategi Wujudkan Kedaulatan Pangan

Bibit Padi
Seorang petani saat menanam bibit padi di sawah.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kadin Jawa Tengah bersama stakeholder terkait, berupaya mewujudkan kedaulatan pangan di provinsi ini lewat ide dan gagasan tentang penguatan pangan. Terutama, dimulai dari tingkat perdesaan.

Wakil Ketua Umum Bidang Maritim, Investasi dan Luar Negeri Kadin Jateng Edward Sofiananda mengatakan pangan merupakan sektor unggulan di Jateng. Hal itu dikatakan di sela FDG Kadin Jateng tentang “Strategi Kadin Jateng bersama Stakeholder Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan di Jawa Tengah” di Hotel Grasia, kemarin.

Menurutnya, pangan merupakan hal yang sangat dasar dan menjadi bagian penting dari semua sendi ekonomi masyarakat. Sekaligus tolok ukur dari kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyamoko menambahkan, sektor pangan sebagai salah satu sektor unggulan di Jateng penting untuk membangun bangsa dan negara lebih maju dan berkembang.

Menurutnya, ancaman krisis pangan telah mendapat perhatian pemerintah sehingga diperlukan langkah-langkah peningkatan produksi besar-besaran dari petani, korporasi, maupun dari BUMD-BUMN.

“Diharapkan Jawa Tengah dengan potensi komoditas pangan yang besar, mampu mengambil peran untuk menyelamatkan negeri dari ancaman krisis pangan,” ujar

Diharapkan, dengan adanya FGD dan dialog ini pengembangan komoditas sektor pangan sebagai salah satu potensi daerah bisa mendukung terwujudnya kedaulatan pangan di Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnyaDisnakertrans Jateng Fasilitasi Penyandang Disabilitas Bisa Dapat Bekerja Lewat Job Fair
Artikel selanjutnyaProyek infrastruktur Indonesia Disebut membutuhkan Safeguard Policy, Mendesakkah?
Wartawan senior Radio Idola Semarang.