PLN Beri Kemudahan Bagi Tempat Ibadah Yang Tambah Daya

Tambah Daya
ilustrasi/ISTIMEWA

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN pada bulan Ramadan ini, memberikan kemudahan bagi rumah-rumah ibadah yang akan mengajukan tambah daya. Yakni, hanya dengan Rp150 ribu.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengatakan masyarakat yang akan mengikuti promo Ramadhan Berkah, bisa mengajukan permohonan melalui PLN Mobile. Program Ramadhan Berkah menyasar pelanggan tarif sosial peruntukan rumah ibadah, dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 VA. Promo tersebut berlaku sejak 29 Maret hingga 31 Mei 2022. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Agung menjelaskan, program Ramadhan Berkah pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya. Pada saat kondisi normal untuk menaikan daya dari 1.300 VA ke 2.200 VA, membutuhkan biaya sebesar Rp1.153.500 dan jika pelanggan ingin naik dari daya 1.300 VA menjadi 11.000 VA, membutuhkan biaya sebesar Rp9,3 juta. Namun saat promo Ramadhan Berkah, biaya tambah daya hanya Rp150 ribu.

Menurutnya, dengan diselenggarakan diskon penambahan daya bagi rumah ibadah diharapkan bisa menambah kenyamanan masyarakat saat menjalani ibadah di bulan puasa.

“Menyambut Ramadhan, PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan keringanan biaya penambahan daya. Kali ini, promo tersebut diberikan untuk rumah ibadah. Jadi, bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat oleh pelanggan jika mengikuti promo Ramadhan Berkah ini,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, pada saat mengajukan permohonan tambah daya bagi rumah ibadah itu pelanggan diminta menginputkan kode promo PLNBERKAH. Pelanggan kemudian tinggal mengikuti petunjuk yang telah diberikan, pada aplikasi tersebut.

“PLN memberikan stimulus tambah daya bagi rumah ibadah semua agama, sehingga bisa menggunakan listrik dengan lebih nyaman dan leluasa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDishub Jateng Prediksi Jalur Wisata Bakal Macet Saat Lebaran
Artikel selanjutnyaKompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 Dorong UMKM Perempuan Naik Kelas