Polda Jateng Siap Amankan Obyek Wisata Air Saat Libur Tahun Baru

Pengamanan selama masa libur Tahun Baru 2023
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan penjelasan terkait pengamanan selama masa libur Tahun Baru 2023.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah siap mengamankan obyek wisata air, yang berpotensi menjadi lokasi kunjungan masyarakat berwisata saat libur akhir tahun. Tujuannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di air.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya sudah disebar ke sejumlah titik obyek wisata air, yang nantinya akan dijadikan tempat masyarakat menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Mapolda, Kamis (29/12).

Kapolda menjelaskan, jajaran Direktorat Polair juga telah menempatkan anggota di obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. Baik di obyek wisata danau atau waduk, pantai maupun obyek wisata buatan yang menyediakan wahana permainan air.

Menurutnya, jaminan keamanan akan diberikan jajaran Polda Jateng kepada masyarakat yang merayakan dan menikmati libur akhir tahun di tempat wisata.

“Direktorat Polair nanti kerja sama dengan Basarnas dan peralatannya sudah saya cek. Mana kalau terjadi kejadian, mereka sudah siap. Jadi di sana kita tempatkan pos. Pos itu tidak hanya di lalu lintas tapi juga di tempat wisata,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, jajarannya selama masa libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 telah menyebar 17 ribu lebih personel untuk memberikan keamanan kepada masyarakat. Diperkirakan, akan ada 8,7 juta pemudik dari luar Jateng masuk provinsi ini melalui jalan darat maupun udara dan jalur laut.

“Kita sudah siapkan 283 pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos terpadu di wilayah Jawa Tengah. Seluruh personel bersiaga dan berjaga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaFGD Forwakot Menagih Janji Semarang Semakin Hebat, Pengamat: Kinerja Pemkot Dinilai Positif
Artikel selanjutnyaSudahkah Ada Progres Sepanjang tahun di Bidang Pendidikan dalam Implementasi “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”?
Wartawan senior Radio Idola Semarang.