Bagaimana Mengapresiasi Jasa Guru?

Hari Guru_logo_grey
ilustrasi/istimewa

Semarang, Idola 92.6 FM – Guru merupakan sosok pribadi yang mendidik, menginspirasi, membimbing, serta menjadi pilar utama dalam perjalanan pendidikan setiap insan. Guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan pengetahuan dan membantu kita dalam perjalanan mencari pengetahuan.

Setiap tahunnya tepatnya pada tanggal 25 November, Indonesia merayakan Hari Guru Nasional—sebuah momen spesial yang terkait dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tanggal 25 November 1945.

Tahun ini peringatan Hari Guru Nasional mengambil tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Peringatan hari guru nasional menjadi momen yang tepat untuk mengenang dan menghargai peran guru sebagai pilar utama dalam membentuk dan mendidik generasi penerus bangsa.

Lalu, mengingat begitu besarnya jasa para guru, bagaimana mengapresiasi jasa para guru? Apa hal-hal yang patut kita berikan sebagai balas jasa kepada profesi guru?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan narasumber, Pemerhati Pendidikan dari Soegijapranata Catholic University, JC Tukiman Taruna. (her/yes/ao)

Simak podcast diskusinya: